Tiga Assist Ronaldo Bawa Juventus Tekuk Napoli

By Admin


nusakini.com-Turin-Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Juventus saat menekuk Napoli 3-1 pada pekan ketujuh Serie A yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (29/9). Meski tak mencetak gol, Cristiano Ronaldo berperan terhadap seluruh gol yang dicetak Bianconeri.

Hasil tersebut membuat Juventus menjaga rekor sempurna, yaitu menang tujuh kali dari tujuh laga Serie A yang sudah dijalani, sedangkan Napoli tertinggal dengan selisih enam poin dari Juventus.

Napoli sempat unggul unggul setelah Dries Mertens mencetak gol pada menit ke-10. Mertens memanfaatkan operan matang dari Jose Callejon.

Juventus menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-26. Mario Mandzukic mencetak gol melalui sundulan setelah memaksimalkan umpan dari Cristiano Ronaldo.

Empat menit babak kedua berjalan, Ronaldo mendapat peluang untuk membuat Juventus unggul. Tetapi, usahanya digagalkan tiang gawang. Mandzukic menyambut bola rebound dan mengantarkan Juventus memimpin 2-1.

Napoli harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Mario Rui mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-58. Kalah jumlah pemain, permainan Napoli mulai timpang.

Juventus menambah keunggulan pada menit ke-76 setelah Leonardo Bonucci meneruskan bola operan dari Ronaldo. Unggul jumlah pemain membuat Juventus mendominasi pertandingan.(b/ab)